loader
Foto

Pertemuan Penyusunan Kontrak Kinerja Dan Pengelolaan Keu. Satker BLU

Poltekkes Kemenkes Manado Adakan Pertemuan Penyusunan Kontrak Kinerja Dan Pengelolaan Keuangan Satker BLU

MANADO – Poltekkes Kemenkes Manado semakin menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan diri sebagai satker pemerintah yang menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU), salah satunya dengan mengadakan pertemuan Pendampingan Penyusunan Kontrak Kinerja Rencana Bisnis Anggaran (RBA) dan Pengelolaan Keuangan Satker BLU pada selasa 6 Agustus 2019 di Ruang Bunaken Kantor Pusat Poltekkes Kemenkes Manado.


Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Dra. Elisabeth N. Barung, M.Kes, Apt. dan dihadiri oleh para Wadir, Kajur, Sekjur, Kasubbag, Kepala Pusat, serta para penanggungjawab yang merupakan pengelola dalam manajemen Poltekkes Kemenkes Manado. Direktur menyatakan harapan besar atas suksesnya kegiatan tersebut yang akan menunjang tata kelola yang baik dalam pengelolaan keuangan yang efektif, efisien dan akuntabel. Lebih lanjut Direktur menyatakan bahwa demi peningkatan kinerja pelayanan pada semua bidang, maka sebagai sebuah institusi, Poltekkes Kemenkes Manado menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 399/KMK.05/2019 tanggal 13 Mei 2019 tentang Penetapan Politeknik Kesehatan Manado Pada Kementerian Kesehatan Sebagai Instansi Pemerintah Yang Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. Dengan   demikian,   Poltekkes   Kemenkes   Manado  telah diberikan keleluasaan dalam mengelola keuangan secara mandiri terhitung mulai tanggal penetapan sebagai satuan kerja BLU.


 


Narasumber kegiatan yang melakukan pendampingan yaitu Agus Sri Sukoco, S.Kp, M.Kes dan Agus Purwono Kartiko, S.Sos dari Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes menyambut baik hal ini. Sukoco menyebutkan bahwa dengan tata kelola keuangan BLU, Poltekkes Kemenkes Manado dapat menyelenggarakan pendidikan dan mengembangkan layanan lainnya dengan optimal dan maksimal untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik. Bersama tim pendamping dari Badan PPSDM Kemenkes tersebut, telah hadir pula tim dari Direktorat PPK BLU Kemenkeu.

foto
Author: Administrator