loader
Foto

Upacara Memperingati HUT Proklamasi RI ke-74

MANADO – Semarak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 turut dirasakan oleh sivitas akademika Poltekkes Kemenkes Manado. Pada sabtu, 17 Agustus 2019 bertempat di Direktorat Poltekkes Kemenkes Manado telah dilaksanakan upacara bendera. Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dengan Direktur, Dra. Elisabeth N. Barung, M.Kes, Apt., selaku inspektur upacara.

Dalam sambutan yang dibacakan Direktur, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, menyampaikan empat fokus kebijakan dalam roadmap pendidikan dan pelatihan vokasi, yaitu: mendorong pemenuhan tenaga kerja untuk sektor-sektor prioritas (agribisnis, pariwisata, e-commerce, manufaktur, layanan kesehatan, dan ekspor tenaga kerja), mendorong pemenuhan tenaga kerja untuk program prioritas Pemerintah (program infrastruktur, program pemerataan, dan program pengembangan kawasan), fokus pada lembaga pendidikan dan pelatihan vokasi, dan perbaikan fundamental pendidikan dan pelatihan vokasi (perbaikan lembaga pendidikan, peningkatan standar kompetensi, kualitas pemagangan, saran dan prasarana, pendanaan serta peningkatan koordinasi.


“Sungguh, merupakan sebuah kebahagiaan dan kebanggaan mengetahui bahwa pendidikan vokasi menjadi fokus utama pemerintah saat ini, sekaligus menjadi beban moril kita bersama sebagai sebuah institusi pendidikan vokasi agar menghasilkan putra-putri terbaik bangsa untuk bersaing di dunia global serta dapat lebih memperkuat sinergitas, menjalin koordinasi dan kebersamaan dalam mengupayakan setiap rencana kerja pembangunan” tambah Direktur saat mengakhiri sambutannya.

  

Yang unik dalam upacara ini, seluruh petugas upacara adalah para Ketua Jurusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado. Bongakaraeng, SKM, M.Kes (Kajur Kesehatan Lingkungan) sebagai pemimpin upacara, Atik Purwandari, SKM, M.Kes (Kajur Kebidanan) sebagai pembawa acara, Jovie M. Dumanauw, S.Si, Apt., M.Sc (Kajur Farmasi) sebagai pembaca UUD 1945, dan Jon W. Tangka, S.Kep, Ners, M.Kep, Sp.KMB (Kajur Keperawatan) sebagai pembaca doa, sedangkan bendera merah putih dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera yang merupakan para mahasiswa gabungan dari seluruh jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Manado. Upacara inipun terasa semakin khidmat dengan lagu-lagu perjuangan yang dinyanyikan oleh seluruh civitas akademika dan diiringi oleh Manado Poltekkes Choir MPC).







Sesudah upacara, dilaksanakan kompetisi antar dosen dan pegawai menambah semangat nasionalisme dengan lomba menghafal UUD 1945. Sedangkan para mahasiswa berkompetisi dalam lomba yel-yel, lomba makan kerupuk, lomba memecahkan ba

Sesudah upacara, dilaksanakan kompetisi antar dosen dan pegawai menambah semangat nasionalisme dengan lomba menghafal UUD 1945. Sedangkan para mahasiswa berkompetisi dalam lomba yel-yel, lomba makan kerupuk, lomba memecahkan balon, dan lomba-lomba lainnya dengan dikoordinasi oleh BEM Poltekkes Kemenkes Manado. (end)

foto
Author: Administrator