loader
Foto

Wisuda Lulusan Program Sarjana Terapan Dan Program Diploma Tiga RPL

MANADO – Sebanyak 561 wisudawan yang terdiri dari lulusan Program Sarjana Terapan dan Program Diploma Tiga Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), dilepas oleh Direktur sekaligus ketua Senat Dra. Elisabeth N. Barung, M.Kes, Apt pada Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado di Manado Convention Center pada Kamis 29 Agustus 2019. Pengambilan sumpah wisudawan oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI dilakukan oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof. dr. R. D. Kandou dr.Celestinus Eigya Munthe, Sp.KJ.M.Kes.



Direktur Poltekkes Kemenkes Manado menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan atas selesainya tahapan belajar bagi para ASN bidang kesehatan ini. Sebagai salah satu institusi yang menyelenggarakan proses percepatan pendidikan tenaga kesehatan melalui RPL di Indonesia Timur, Poltekkes Manado telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. “Dengan ini kiranya para lulusan dapat semakin bertanggungjawab dalam tugas pelayanannya terhadap masyarakat dimanapun mereka saat ini ditempatkan”.




Selaku perwakilan Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Prof. dr. R. D. Kandou menyampaikan dalam sambutannya kepada para wisudawan agar tidak berhenti belajar untuk meningkatkan kompetensi diri dan memperbaiki kemampuan dalam melayani masyarakat, terutama di era revolusi industri 4.0 ini. “Apa yang para wisudawan terima hari ini adalah awal untuk melangkah lebih jauh lagi.  Bukan berarti anda telah selesai dengan kompetensi yang ada, tapi anda harus lebih meningkatkan diri lagi”, katanya.

dr. Liesje G. L. Punuh, M.Kes selaku Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut yang menyampaikan sambutan atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, menyampaikan bahwa di era globalisasi dan modernisasi ini sudah menjadi tuntutan dan kewajiban sektor pendidikan memacu langkah pertumbuhan Sulut. “Tujuan utamanya pencapaian kesejahteraan rakyat dan agar bangsa Indonesia dapat tampil ke depan bersama bangsa-bangsa meju lainnya,” tambahnya.

foto
Author: Administrator